Jumat, 04 Desember 2009

NOKIA LIFE TOOLS - KAB. DAIRI - DESEMBER 2009


Sedikit Info Tentang Nokia Life Tools

Sidikalang – Haiyyy all youngsters, RCMC baru dapat tawaran pengerjaan bersama dgn EO Medan dalam promosi sebuah misi dari Nokia, yang kebetulan daerah yang RCMC tangani adalah Kab. Dairi. Nokia baru saja meluncurkan layanan barunya bernama Nokia Life Tools. Sebenarnya apa yang ditawarkan layanan tersebut?

Pada dasarnya layanan ini terbagi menjadi 3 bagian: pertanian, pendidikan, serta hiburan. Dalam hal ini Nokia bekerjasama dengan beberapa pihak seperti: Departemen Pertanian, BMKG, Synovate dan mitra industri lain dengan memberikan informasi, harga, berita dan tips berguna yang dikirim langsung ke pelanggan.

Dalam keterangan resmi yang saya dapat dari teman tsb, layanan akan diberikan dalam bidang pertanian utk menyediakan informasi komoditas mulai dari bibit, ternak, holtikultura, dan perikanan. Dijelaskan juga bahwa pelanggan dapat berlangganan tiga macam komoditas yang paling sering ditanam di wilayah mereka. Selain itu masih ada beberapa informasi lain seperti prakiraan cuaca, harga komoditi, berita, serta tips seputar pertanian. Jadi sangat cocok dengan mayoritas penduduk Dairi sebagai petani, pedagang, en peternak.

Dalam bidang pendidikan ada juga coiy. Pada layanan pendidikan dibagi menjadi belajar bahasa Inggris, pengetahuan umum dan persiapan ujian. Persiapan ujian ini ditujukan bagi siswa/siswi SMP dan SMA. Sedangkan layanan hiburan ini menempilkan konten hiburan seperti berita, musik, komik, humor, astrologi, serta resensi film. Huehuehuehue sebuah kebutuhan yang baru ato yang sudah lama nggak sih di Dairi utk hal yang beginian?

Konten-konten diatas dapat dinikmati pengguna dengan sistem permintaan/berlangganan melalui SMS (Short Message Service). Why SMS? Nokia mengatakan karena SMS dapat digunakan kapanpun dan dimanapun, selama ponsel berfungsi, tanpa perlu mengatur setting atau perlunya jangkauan GPRS. Layanan ini akan tersedia di Indonesia mulai awal Desember 2009, dengan layanan pertanian untuk Jawa dan Sumatra di tahap awal, serta layanan pendidikan dan hiburan yang tersedia secara nasional.

Btw, sebelum ke Indonesia, layanan ini sudah dijalankan di India dan Indonesia sbg pilot project pertama di Asia Tenggara. Nah, ada 5 (lima) hape baru khusus NLT yang akan akan dijual pada target market di atas (petani, pedagang, pelajar ato yg terlibat dalam pendidikan). Tipe-nya adalah Nokia 1280, 1616, 1800, 2220 Slide, 2690. Mengenai spesifikasi dan harga (semua di bawah 1 jeti rupiah lhooo), silahkan browse ke www.nokia.co.id. So, bagi siapa aja yang sedang berada di Kab. Dairi, silahkan kunjungi mobil van/box Nokia kami di 30 spot, mulai dari Kec. Sidikalang, Kec. Sumbul, Kec. Berampu, Kec. Tigalingga, Kec. Laeparira, Kec. Silima Pungga2, Kec. Sitinjo, Kec. Tanah Pinem, Kec. Siempat Nempu Hulu, Kec. Siempat Nempu Hilir. Atau hubungi creator grup ini huhehuhuheuhe. I ma jo ateh. Semoga bermanfaat. Semanagattthh…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Haloha...jangan lupa tinggalkan komentar apa aja yang membangun ya... :)